Sabtu, 12 Oktober 2019

Tutorial Blender #01 - Standard Mesh

Dalam tutorial kali ini, saya akan melakukan pembuatan model 3D pada blender. Tujuan dari tutorial ini untuk memahami konsep dasar pembuatan karakter 3D.

Langkah pertama, kita buka aplikasi blender, versi yang digunakan yaitu blender versi 2.80, Secara garis besar tampilannya seperti berikut, kemudian pilih General


Objek pertama yang tampil adalah objek Cube

Jika tidak diperlukan kita bisa menghapus objek tersebut dengan menekan tombol "X" lalu "Enter"


Untuk menambahkan objek baru, yang harus kita lakukan yaitu klik menu "Add" yang ada di bagian atas, lalu pilih menu "Mesh" lalu "Cube"


Untuk setiap objek terdapat tool box (SIDE BAR KIRI) yang bisa digunakan untuk memanipulasi Transform pada objek anda

untuk merubah posisi


Untuk rotasi


Untuk merubah skala


Kita akan mencoba menambahkan beberapa objek baru dengan langkah yang tadi sudah kita lakukan



Langkah selanjutnya kita akan merubah warna di setiap objek dengan mengklik menu di sebelah kanan bawah, pilih menu material lalu pilih viewport display color untuk mewarnai, lakukan disetiap objek






Tidak ada komentar:

Posting Komentar