Jumat, 29 Maret 2019

behavior yang terdapat pada game engine Construct 2


8 direction
Behavior Construct 2




x
Untuk membuat object dapat dikontrol untuk bergerak ke kanan, kiri, atas, bawah.



Jump-thru
Behavior Construct 2

Untuk membuat suatu pijakan dapat dipijak dan dapat ditembus dari bawah, ilustrasinya seperti gambar dibawah ini
Behavior Construct 2
  


Bullet

Behavior Construct 2

Berfungsi untuk membuat object maju lurus kedepan, ini biasa digunakan untuk peluru, tetapi bullet juga mempunyai opsi tambahan seperti gravitasi dan memantul yang digunakan untuk membuat object seperti bola yang memantul, selain biasa digunakan untuk peluru, bullet juga dapat digunakan untuk object sebagai musuh yang selalu bergerak secara otomatis




Solid

Behavior Construct 2

Membuat suatu obyek dapat dipijak, sama seperti jump-thru. Namun, solid tidak dapat ditembus dari bawah. Ilustrasinya seperti gambar dibawah ini
Behavior Construct 2



Platform
Behavior Construct 2
Obyek yang diberi Platform Behavior berfungsi sebagai Pemain dalam game tersebut yang dapat digerakkan sesuai keinginan anda.






Flash
Behavior Construct 2
Membuat object dapat terlihat untuk beberapa saat lalu menghilang untuk beberapa saat kemudian muncul lagi sesuai waktu yang telah anda set  dan akan terus berulang – ulang (seperti berkedip).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar